Kamis, 08 Desember 2016

kuliner Serpong - PORTO BISTREAU


Ada yang lagi bingung cari tempat dinner untuk Christmas? Ini ada "Porto Bistreau" di daerah Gading Serpong, makanan enak dengan affordable price!
Porto termasuk dalam Altima Group, satu group dengan nanny's pavillion, Torigen teppanyaki, Blue Grass yang di Bandung.
Interior di Porto ini bernuansa classic industrial, dipadu dengan music lounge jazz yang membuat nuansa makan kita menjadi lebih enjoy.

Nona sudah beberapa kali makan disini dan nona berencana untuk Christmas lunch disini juga. Porto termasuk salah satu bistro favorit nona dan keluarga. Service disini juga cukup baik dan cukup ramah. Dalam hal kluar makanan juga terhitung cukup cepat, jadi kita tidak perlu menunggu sangat lama untuk semua menu yang kita pesan.

Untuk foto pertama yang ada di halaman paling atas itu adalah Tuna Salad. Kenapa nona pasang itu sebagai foto pertama? karena menurut nona tuna salad di Porto sangat untuk, dengan rasa tuna salad yang mild dan segar karena dibalut dengan irisan semangka menjadikan tuna salad ini sangat fresh di setiap gigitannya.

Kalau makan di Porto, nona ga pernah bisa pesan menu sedikit. Nona selalu memesan banyak macam karena hampir semua menu disini sangat enak menurut nona.

Untuk soup, nona selalu memesan Mushroom Soup dan nona selalu mengingatkan ke staffnya untuk menyajikan soup dalam keadaan masih panas karena kali pertama nona makan mushroom soup, mereka menyajikan dalam keadaan kurang hangat.

 


Kalau untuk salad, nona memesan Tuna Salad ( pic di atas ) dan Caesar Salad, nona suka banget sama Caesar dressing di Porto. Light dan tidak terlalu creamy tapi tasty. Hmmmm... Nona selalu mengawali setiap makan dengan sayur / buah terlebih dahulu. Kita makan harus seimbang yah haha...

Caesar Salad
Untuk maincourse, nona memesan beberapa macam. Menurut nona cukup enak semuanya kecuali pasta. Nona kurang suka dengan pasta di Porto. Kalau untuk pasta, nona paling suka di "mamarossi" yang berlokasi di Kemang raya.

hanging tender
Untuk hanging tender ini tidak ada seasoning ataupun sauce, dengan tingkatan kematangan daging medium rare dan hanya ditabur dengan garam menjadikan rasa daging ini sangat sempurna dan juicy.
Kalau kalian yang sedang hamil atau program mau hamil, hindari yah pemesanan ini karena tidak disarankan hehe.

Brocolli & potato w/ cheese
Nah!!! ini dia yang harus kudu wajib dipesan. Enak bangettttt. Nona sampai bingung harus jelasinnya gimana haha. Kentang yang lembut dan brocolli dengan tingkat kematangan yang sangat pas, disiram dengan saus keju yang super tasty dan mild. Satu suapan ga pernah bisa cukup..

Tenderloin Steak
I'm not into beef banget sih, tapi menurut nona yang ini cukup enak. Nona suka dressing saladnya. Sayuran yang mereka sajikan juga sangat segar. Dagingnya cukup lembut dan juicy! Menurut nona, ini steak yang sangat menggugah selera. Kalau boleh saran yah, menurut nona lebih baik disajikan di hot stone jadi steak bisa tetap dalam keadaan panas sampai gigitan terakhir haha..

Beef Fondue
Kalau nona lebih prefer Beef Fondue ini daripada tenderloin steak yang tadi, bukan karena rasanya yah tp yang terderloin tidak ada lemak ( cocok bagi kalian yang lagi diet haha ). Kalau Beef Fondue ini sudah dipotong2 disajikan dengan salad beserta dressingnya dan potato wedges. Beef Fondue ini sangat lembut, juicy dan tasty. Rasanya sangat enak..

cheesy potato
 Potato yang berisi sauce keju dan mozarella di atasnya, rasa rosemary yang sangat kuat sehingga ketika kita makan ini tidak eneq. Kalau kalian bingung, nona menyarankan untuk memesan potato & brocolli with cheese saja, karena menurut nona itu lebih enak.

Aglio Olio Pasta

Carbonara Pasta
Sorry to say kalau untuk pastanya, nona kurang recommend yah. Untuk aglio olio rasanya tidak seperti aglio olio kebanyakan, karena tidak ada rasa pedas dan tidak wangi garlic. Untuk Cabonara terlalu creamy, menurut nona rasanya too much ga light. Tapi carbonara is better than aglio olio nya. Kalau untuk sharing masih oke.

Oke guys sekian review nona tentang Porto Bistreau yah.
Thank you untuk meluangkan waktu membaca blog nona, sampai jumpa di blog nona yang lain.
Stay healthy and be happy..

_____________________________________________________________________________

Instagram : happy_nichole
E-mail      : nonagulagula@gmail.com






























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar