Rabu, 14 Desember 2016

Kuliner Serpong - Pasar Modern BSD-

Jajan di pasar nih tema blog hari ini. Jajanan pasar selalu ngangenin yah, kalau nona suka banget beli jajanan di pasar... Ada bakso goreng, siomay, pisang goreng srikaya, lumpia, sate babi, susu kacang, bakmi hahaha masih banyak lagi..

Sekarang ini nona mau bahas jajanan di sekitar Pasmod BSD. Pasmod BSD ini termasuk pasar bersih yang cukup besar yah. Setiap harinya selalu ramai didatangi pengunjung. Harga sayur, daging, ayam, ikan dan makanan lainnya disini relatif murah koq. Kalau kalian tidak belanja kebutuhan dapur, hanya jajan saja 100rb sudah bs dapat banyak macam untuk dibawa pulang haha..

Di pasmod BSD ini juga ada kedai kopi yang menjual kopi panas dan es kopi dengan harga yang cukup murah yah,, Kisaran harga 7.500 - 11.000 saja per gelasnya. Kalau mau mencoba bisa mampir ke kedai kopi celebs yah. Nona juga sering membeli es kopi susu disana.. Favorit nona es kopi susu aceh gahyo.

Nah ini ada serabi yang terkenal banget se-BSD raya... penduduk BSD dan sekitarnya pasti tau nih serabi notosuman. Yang konon katanya enak banget, waktu nona kesini tokonya lagi penuh banget. Rame banget yang antri, sampe banyak mas2 gojek juga.


Proses pembuatan serabi

 
serabi solo notosuman




Okeh yang kali ini adalah favorito nona... Pisang goreng Kalimantan. Yang suka pisang dan srikaya, cobain ini deh.. Enaknya kebangetan, oh iya ingetin mas nya yah jangan dipakein mentega (blueband) di dlm pisangnya. Cukup pisang goreng dan srikaya saja... Enaknya bikin nagihh hahahha.. 

pisangnya lagi digoreng.. kres kres kres


Pisang Goreng Kalimantan + Srikaya
Siapa pecinta sate babi??? pasti banyak yah haha. Cukup makan pakai nasi panas aja udah enak bangettt...
Ada sate babi yang menurut nona sungguh enak di lorong pintu masuk pasar. Selain jual sate babi, mereka juga menjual nasi campur juga.
Sate babi disini tergolong cukup mahal yah, karena dagingnya lebih besar dan padat. Tidak ada minyak ataupun lemak, jadi memang full daging smua satenya.
Harganya 8.000/ tusuk sodara sodara hahhaha..
Kalau mereka lagi membakar satenya, wanginya bisa tercium dan membawa kita langsung ke hadapan sate ini hahhaha..
Cuma disini yang bakar satenya di depan kios tempat makannya.

Ini hasil akhir dari satenya
Kalau makanan berat di pagi hari antara bakmi atau nasi campur nih pilihannya, tapi kali ini nona beserta rombongan lebih memilih nasi campur. Karena menurut kita kalau bakmi lebih enak di Jakarta, tapi ada 1 tempat bakmi favorit nona di daerah alam sutera. Nona akan bahas khusus di blog nona selanjutnya yah.
Kali ini nona makan nasi campur Kalimantan, biasa nona makan nasi campur medan yang sangat terkenal dengan chasiu madunya.. nyam nyam.



uhuuu ada crackling pork.. yummy
Mau pulang tapi ga rela karena masih banyak yang pengen dicoba, don't worry.. MAri kita take away hahaa..
Biasanya nih nona mampir ke pastelia, untuk beli jajanan2 yang mau nona bawa pulang.
Di Pasmod BSD ada 2 toko pastelia, yang 1 tokonya kecil dan 1 lagi tokonya besar. Biasa kalau mau beli banyak macem nona ke toko yang besar karena lebih banyak pilihan.
Di Pastelia harus banget beli siomaynya. Halal yah siomaynya, enak dan padet banget..






Kalau sudah cape berkeliling, nona pasti mampir ke "Kuo Wang" tempat minuman favorit nona juga nih, menjual bermacam2 minuman seperti : susu kacang, teh kembang, cincau, dll. Panas atau dingin, Manis atau ga manis itu terserah kita hehe.







Sekian untuk blog kali ini yah. Kalau ada request untuk nona review tempat makan langsung comment atau e-mail saja yah ke nona..
Sampai jumpa di blog nona selanjutnya.

_________________________________________________________________________________

E-mail        : nonagulagula@gmail.com
Instagram   : happy_nichole




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar