Sabtu, 24 Desember 2016

Kuliner Bangka - Martabak Hosana -









Kalau lagi di Bangka jangan lupa cobain martabaknya! Karena martabak bangka terkenal banget enaknya., yang asli Bangka ini martabaknya legit dan oily. Tapi kalau nona selalu pesen untuk dikurangin gulanya, karena menurut nona standard dai mereka itu terlalu manis.

Kalau favorit nona yang isi keju susu, hmmmm enak banget. Saran dari nona nih martabaknya dimakan selagi hangat kalau sudah dingin, sudah berkurang enaknya.

Harga martabak di Bangka juga relatif murah lho, kalau menurut nona sangat murah. Karena satu loyang martabak keju hanya 28rban.. Beda harganya cukup jauh yah sama di Jakarta hahaha..
Meskipun harganya murah tapi rasanya ga kalah sama yang di Jakarta bahkan lebih enak karena yang di Bangka ini kan original.

Kalau nona selalu makan bagian pinggirnya, enak garing kres kres, apalagi kalau baru matang dan masih panas duhh super enakkk..
Oh iya kemarin ini nona juga sempet coba martabak yang cuma isi wijen saja, enak juga ternyata manisnya ga terlalu manis dan terasa legit legit manis gurih.

martabak wijen

Kalau untuk orang Jakarta yang berlibur ke Bangka pasti pada taunya martabak acau, karena martabak acau berlokasi sangat strategis di pinggir jalan raya yang sering dilewati mobil. Nah kemarin ini nona cobain martabak hosana dan nona lebih suka martabak hosana ini. Lebih berasa original Bangkanya haha.
Nona suka martabak yang kenyel dan pingggirnya garing garing gitu.

Selain itu Martabak Hosana lebih tidak berminyak dan tidak terlalu manis (adonannya yah). Tapi nona tidak menyarankan untuk dimakan lewat hari (jangan diinap) martabaknya, Kalau bisa dihabiskan di hari yang sama. Karena tidak memakai pelembut dan pengawet maka rasa martabak ini sudah tidak enak lagi keesokan harinya.

gerobak martabak hosana

ngko martabak lagi bikin adonan
say hi to him :)
Bagi kalian yang tidak suka terlalu manis, harus ingetin ngko nya yah untuk kurangin gula dan susu kental manisnya, nona juga setiap beli kesini selalu minta untuk dikurangin manisnya.
Untuk yang lagi mau liburan ke Bangka mampir yah ke martabak hosana ini. Rasa enak dan harga pas di kantong haha..








Itu dia martabak keju susu favorit nona, lain kali kalau nona ke Bangka lagi pasti nona beli lagi martabak hosana ini. Kemarin nona ada beli dua kotak bawa pulang Jakarta, karena sampai Jakarta malem nona ga makan lagi nih. Nona taro di kulkas dan besoknya nona panasin tapi sayangnya rasanya sudah berubah banget dan sudah mulai berlendir. Jadi nona yakin seratus persen kalau dia tidak memakai bahan pengawet.

Happy Holiday yah guys!! Merry Christmas and happy new year everyone :)

________________________________________________________________________________


MARTABAK HOSANA :
Alamat: Jl. Permata No.14, Ps. Padi, Kec. Girimaya, 
Kota Pangkal Pinang, 
Kepulauan Bangka Belitung 33684, 
Indonesia


E-mail       : nonagulagula@gmail.com
Instagram : happy_nichole




 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar